19 September 2009

Bagaimana Google Adsense Membayar Kita ?

Baiklah, jika pembaca belum meyakini apa yang Google berikan,mari kita baca bagian ini dahulu,dimana kita akan membahas kebenaran dari yang diberikan oleh Mbah Google Adsense.
Google sebenarnya memiliki berbagai jasa,ada google pagesg,google blogger,google Adsense,google Adword,google Search,google webmaster dan jasa lainnya.


Namun yang berkaitan kita bahas disini adalah Google Adsense.Dan google Adsense tidak terlepas dari adanya google Adword.Google Adword adalah program dimana pengiklan atau advertiser bisa mengiklankan produk atau jasa mereka secara spesial bekerja sama dengan Google.
Para pengiklan tersebut akan mendapatkan perlakuan spesial,semisal dengan tampilannya beberapa baris deskripsi situs pengiklan tersebut yang di letakan dalam google search disebelah kanan,dan diletakan disebuah website yang dalamnya terkandung kode iklan Adsense.Tentu saja,iklan tersebut akan muncul dengan keyword yang seniche ( setipe ) dengan situs yang bersangkutan.
Pengiklan akan membayar Google dengan metoda formula Cost per Click,yakni metode dimana google akan dibayar sesuai dengan jumlah klik yang diterima oleh iklan tersebut.Namun google tidak mungkin memasang iklan para pengiklan hanya dalam situs mereka.Oleh karena itu diciptakanlah Adsense.Penciptaannya sama persis tanggal peluncurannya dengan google adword.
Adsense adalah tahap selanjutnya,dimana google bisa meletakkan iklan para pengiklan mereka didalam situs yang mengandung kode adsense.Ketika iklan adsense seseorang diklik oleh pengunjung lain,maka persentase dari jumlah uang yang dikeluarkan oleg pengiklan kepada google untuk menampilkan iklan yang bersangkutan akan dibagi dengan si pemilik situ tersebut.
Sebagai contoh mudah,jika seorang pengiklan membayar google dengan harga $1.00 untuk per kliknya,maka publisher akan mendapatkan persentase yang rata dari $1.00 tersebut.Persentasi yang biasa digunakan untuk membayar publisher,paling rendah adalah 40% dan rata-rata semuanya 50%.
Satu dolar terlalu kecil ? Ya memang terlalu kecil.Namun bayangkan jika pengunjung situs seseorang publisher minimal dua ratu orang per minggunya,maka paling tidak publisher tersebut akan mendapatkan sekitar 5-10 dolar perminggunya,maka 10x1000=10.000 dolar.Sehingga publisher tersebut bisa mencapai dan mendapatkan uang kurang lebih sebanyak 10.000 dolar dalam satu minggu.
Mengapa penulis katakan kurang lebih ? Itu karena tidak semua pengunjung akan mengklik iklan,oleh karenanya,hasilnya akan kurang lebih.Bagaiman apakah anda tertari ? Sudah begitu banyak bukti kebenaran dari program Google Adsense.Jadi bahasa mudahnya,para pengiklan menggunakan jasa Adword untuk mengiklankan produk mereka dan ditampilkan pada program Adsense yang digumakan oleh para publisher Adsense.Dollar akan terus berputar dari Advertiser/Adword kepada google,dan uang yang diperoleh oleg google di persentase dan akhirnya dibayarkan kepada Publisher / Adsense.

Was this information

2 comments:

Post a Comment

please comment here...