09 July 2010

Shakira Waka-Waka Lagu fifa 2010


Piala Dunia 2010 berlangsung meriah, bukan hanya karena pertandingan ini diadakan tiap 4 tahun sekali, namun juga ciri khas yang dibawanya. Katakan saja Maskot Piala Dunia yang selalu menjadi sorotan di balik kemeriahan Piala Dunia itu sendiri. Serta lagu Piala Dunia yang menjadi hits terlaris pada saat Piala Dunia berlangsung.

Shakira yang tahun ini menyanyikan lagu berjudul Waka Waka yang menjadi lagu Piala Dunia 2010 boleh berbangga hati. Karena meski dirinya bukan warga Afrika Selatan, ia masih diberi kesempatan untuk bernyanyi bagi Afrika Selatan. Namun hal inilah yang menjadi kontroversi dalam musik Piala Dunia 2010. Penyanyi cantik asal Kolombia ini dipilih sebagai co-producer sekaligus penyanyi yang ditemani oleh grup band pop Afsel, Freshlyground.

Sebelumnya, lagu berjudul Wavin Flag -- K’Naan adalah lagu Piala Dunia 2010 yang ternyata hanyalah soundtrack iklan Coca Cola yang adalah sponsor resmi pada Piala Dunia 2010.

Golden Sound, adalah grup band Kamerun yang menjadi inspirasi bagi Anthem Song FIFA World Cup 2010 ini. Grup yang juga dikenal dengan nama Zangalewa ini lahir di Afrika di pertengahan 1990-an. Nama Zangalewa diambil dari single mereka yang paling terkenal dan ngetop pada era 80-an yang berjudul Zamina Mina Zangalewa.

Lirik baru dan judul baru menjadi Waka Waka (This Time for Afrika), para personel band Golden Sound juga turut mendapatkan berkah. “Saya benar-benar berterima kasih kepada Shakira. Itu membuat kami bisa kembali bersama-sama lagi dan kembali bekerja,” aku Jean Paul Ze Bella selaku pimpinan Golden Sound.v

Zangalewa adalah bahasa slang (gaul) dari Kamerun yang bermaksud menggambarkan rasa puas ekspresi para penembak jitu.

Fakta sejarah bahwa sekelompok warga Kamerun menjadi inspirasi lagu resmi Piala Dunia Afrika Selatan. Kontroversi yang muncul, hanyalah karena sikap kebanyakan warga Afrika Selatan yang menolak sosok Shakira dengan alasan Shakira bukan warga Afsel.
Was this information

1 comments:

Post a Comment

please comment here...