09 September 2016

Ada 6 Aplikasi Utama Untuk Optimalkan Android Kamu

 Smartphone Android terkenal efisien dari segi hardware, tetapi sayangnya tidak ramah dalam hal ruang penyimpanan. Ponsel-ponsel dengan sistem bikinan Google ini sering tak bisa memuat banyak aplikasi, foto, atau video.

Tetapi kelemahan itu bisa diatasi dengan kekayaan pilihan aplikasi yang memang jadi keunggulan Android. Berikut adalah daftar 6 Android System Tool terbaik untuk mengoptimalkan ponsel Android kamu, menurut JalanTikus:

Android System Tool Terbaik Untuk Optimalisasi Smartphone Android

1. DiskUsage - Visualisasi Ruang Penyimpanan
DiskUsage adalah aplikasi yang membantu kamu memvisualisasikan ruang penyimpanan smartphone Android kamu. System tool ini mempunyai desain sederhana dan antarmuka yang ringkas.

Setelah membuka aplikasi Android DiskUsage, kamu cukup menunggu sampai scan selesai, kemudian kamu bisa dengan mudah melihat visualisasi ruang penyimpanan yang terdapat pada smartphone Android kamu.

Fungsi dari aplikasi Android DiskUsage ini adalah memberikan informasi file-file apa saja yang memakan banyak ruang penyimpanan, sehingga bisa kamu hapus agar mengoptimalkan kerja smartphone Android kamu.

2. Greenify - Membatasi Aplikasi
Greenify ini adalah sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk membatasi aplikasi lain. Aplikasi Android ini akan menganalisis aplikasi mana saja yang akan bermasalah, menyorot nama aplikasinya, dan kemudian memungkinkan kamu untuk "hibernasi" aplikasi Android tersebut.

Saat kamu menjalankan aplikasi Greenify ini kamu bisa melihat pada menu "app analyzer", daftar aplikasi yang sedang berjalan di background dan daftar aplikasi yang mungkin akan memperlambat kerja smartphone Android kamu. Kamu tinggal klik aplikasi mana saja yang akan kamu hibernasi kemudian klik tombol "Zzz".

3. SD Maid - Menghapus File yang Tidak Perlu
SD Maid ini merupakan aplikasi Android yang akan membantu kamu untuk menjaga agar smartphone Android selalu bersih dan rapi. Aplikasi Android System Tool ini menawarkan sekumpulan fitur untuk mengelola aplikasi dan file.

SD Maid mempunyai 4 fitur dasar, yaitu Corpse Finder (untuk menghapus data aplikasi yang sudah di-uninstall), System Cleaner (untuk menghapus file yang tidak diinginkan), App Cleaner (Untuk menghapus aplikasi yang lama tidak digunakan), dan Database (untuk menghapus file database dari aplikasi yang sudah dihapus).

Selain itu, ada juga fitur search untuk mencari nama file yang diinginkan. Dengan menggunakan aplikasi Android System Tool ini dijamin smartphone kamu tetap dalam kondisi terbaiknya.

4. CCleaner
CCleaner adalah aplikasi pembersih smartphone terpopuler di dunia. Sama seperti versi CCleaner yang dibuat untuk komputer. Aplikasi Android System Tool ini akan menghapus file sampah, mengembalikan kembali ruang penyimpanan smartphone Android kamu dan juga memonitor sistem smartphone Android kamu.

5. Clean Master - Membersihkan File dan Antivirus
Aplikasi Clean Master ini berguna untuk membersihkan file sampah, mendeteksi dan menghapus virus, serta mendorong efisiensi baterai.

6. Avast Cleanup & Boost 
Avast Cleanup & Boost mempunyai tampilan sederhana dan mudah digunakan. Beberapa fitur unggulan Avast Cleanup & Boost, antara lain:
Remove Junk: Melakukan analisa dan membersihkan semua data yang tidak dibutuhkan.
Safe Clean: Secara instan membersihkan data yang tidak penting, system cache, gallery thumbnail, file-fileinstalasi, dan file sisa.
Manajemen aplikasi: Dapat melakukan uninstall aplikasi dan memonitor berapa banyak memori internal yang terpakai untuk aplikasi dan data aplikasi.

Source. Suara.com

Was this information

0 comments:

Post a Comment

please comment here...